Curcolnya Mahasiswa Baru

Hello World!!! Sooooooooooooooooooooo nice to meet you my unyu blog! Aduh udah lama ya gak ngepost, maaf ya maaf, ini lg ngepost kok hehe Regi udah jadi mahasiswa baru loh :D calon sarjana Ekonomi mau cerita nih (Amin yaa Allah yaa Rabb O:) ). Iya, cerita yang agak-agak ada unsur curcolnya gitu deeeh ahahahasem!-,-

Mau cerita nih suka-dukanya jadi mahasiswa/i baru hihi yaa ada lah ya pengalaman pribadi nya cyiiin :P Yuk lanjut!



1. Temen Baru
Ini teman barukuuu :*
Dunia baru, Tempat baru, dan...Teman baru! Pasti udah jadi yang utama dalam suatu bidang baru hoho. Teman-teman baru ini pastinya dari berbagai macam SMA dalam kota, daerah sekitar kampus ataupun luar kota, bahkan ada loh yang luar pulau. Makin asyik, nambah temen, nambah wawasan. Don't be negative loh yaa. Salam Kenal :)


2. Tugas Baru
Taken from google

Nah yang ini emang harus kenal banget loh :')  Bahkan kalau pun gak mau kenalan pasti bakalan dikenalin dan bakalan kenal juga sih wihihi :'P Terima aja dan jalanin sesuai peraturannya, tugas mengajarkan semuanya loh. Mungkin ya rata-rata bilangnya duka tapi kalo kita enjoy jalaninnya pasti jadi suka deh :) Because your task is a road to the one and only SUCCESS! Don't waste your time :)


3. Gebetan Baru, Pacar Baru
Ini gebetan Regi..
Aduh...duuuh...! Ini nih masa-masa dimana mata para maba CUCI MATA! Wahaha namanya juga tempat baru, suasana baru, dan pemandangan baru ya engga heran sih yaaa. Regi curcol dia juga cuci mata *upskeceplosan. Pemandangan baru bagi maba yang jomblo nih, yekali kan dapet gebetan atau pacar baru di Kampus baru hihi kalo yang udah punya pasangan sih mending setia ajadeh lo pada sama pasangannya gausah iseng-iseng nyoba kalo sama yang sekarang masih baik-baik aja, itusih ya saran gue :P huehehehe curcol lagi *mukaflat gantian dong sama teman-teman jomblonya :D Ingat! Setia lebih baik! 


4. Lebih Termotivasi
Perguruan tinggi dan Sekolah Menengah itu memang beda kehidupannya. Jaman SMA&SMP Masih santai banget, masih labil, masih butuh perhatian yang amat sangat, beda sama Perguruan tinggi, disini kita belajar mandiri untuk mengejar impian kita  dan tentunya penuh dengan tantangan. Disaat-saat seperti itulah diri kita ini akan merasa tertantang dan motivasi dari berbagai penjuru mengalir dalam diri kita. Dan disaat itu juga kita diarahkan untuk tetap pada tujuan kita, tetapi itu semua kembali lagi ke diri kita sendiri apakah kita berani dan semangat serta mampu untuk melanjutkan cita-cita kita. Jujur, pas masuk kuliah itu Gue bener-bener termotivasi untuk serius belajar gak main-main demi mencapai cita-cita banggain orang tua. Ayo kita saling mendoakan supaya cita-cita kita terwujud. Amin yaa Allah yaa Rabb O:) . Tetap semangat teman-teman kalo katanya Babang David Archie "Life goes on and on" hehe Your dreams come true!

5. Kegiatan Baru
Kalau disekolah kita biasa ikut Ekstrakurikuler, di perguruan tinggi juga ada namanya UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) biasanya kegiatan ukm jauh lebih banyak dari ekskul. Gak seperti di sekolah wajib ikut 1 ekskul gitu, nah kalo di perguruan tinggi gak di wajib-in kok tapi lebih bagus ngikut, kalo gue heeem masih belum ikut sih masih nyari-nyari ukm yang sehati eaa~
Nah selain UKM ada lagi nih organisasinya perkuliahan, kalo disekolah itu ibaratnya OSIS kalo diperguruan tinggi namanya BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Ajegile lebih butuh perjuangan lagi untuk gabung di BEM. Iyalah kan semakin naik tingkat semakin besar tantangan yang harus di hadapi hehehe Pesan Gue jadilah kakak-kakak BEM yang baik ya, jangan ada senioritas ataupun semena-mena dikampus, disumpahin yang jelek-jelek sama temen-temen atau adik kelasnya tau rasa deh hehe Inget ya!

6. Mandiri
Oke Mandiri disini diartikan bukan sebagai ATM ataupun kepanjangan dari Mandi sendiri -___-" Tapi mandiri disini adalah kita benar-benar ngelakuin sendiri urusan kita. Kan sewaktu sekolah dulu, kalo ada pengumuman sekedar denger aja abis itu kita tinggal nunggu dan terima beres kalo pun telat bisa nyusul dengan syarat yang lumayan mudah. Tapi di perguruan tinggi, kita bener-bener harus inget ada pengumuman apa, mesti ngapain, dan itu gak bisa kita yang tunggu, bisa-bisa kita yang ketinggalan informasi dan ketinggalan semuanya. Lo juga tau kan rata-rata syarat-syarat dikampus itu bersifat mutlak gak bisa diganggu gugat, telat sedikit aja yaudah wassalam, mau lo nangis kejer, mohon-mohon ya itu juga tergantung staff kampusnya, ya amit-amit deh ya semoga aja kita gak kena yang kayak begituan. Saran Gue sih ya segera bentuk organisasi kelas dengan begitu kita gak akan ketinggalan toh kalo pun ketinggalan, yaaa ketinggalan bareng-bareng semacam susah senang ditanggung sekelas wakakak cari temen sebanyak-banyaknya. Keep Kompak dan junjung solidaritas! 

Yak, segitu dulu ya postnya rada-rada curcol dikit gak papa lah yaaa :P Bukan maksud buat nakutin, menggurui atau apa, just sharing aja kok. Kurang lebihnya mohon maaf ya :)




Wassalam.
Regi

1 comment:

  1. selamat menempuh kampus baru :D
    saya juga alumni gundar,heeee... salam kenal
    ditunggu kunjungan baliknya, http://randasaputra.com/apapun-keinginan-anda-bank-mandiri-saja

    ReplyDelete