From "Siswa" to "Mahasiswa"

Whooop! Hai semua sekarang Gue udah jadiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.................................... Mahasiswa! Yeayyy!
Worldclass University lhooo...JENGJENG...



Yes! Here I will learn at a higher level to achieve my goals. I want to be successful and bring happiness to people around me, especially my parents. Wish me Luck! :)

Proud! Because I can reach the university level but, My responsibility is getting bigger and should be able to take advantage of the time with the best :)

Berasanya sih ya baru kemaren mos jadi siswa SMA tapi sekarang udah di ospek untuk jadi Mahasiswa Baru hihihi Dan untungnya ospeknya seruuuw! Apalagi paling seru banget nih ya menurut Gue yaaa di Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi yoiiiiiiiiiiiiiiiiii seru abiiiiiiiiis! Eyaeyalaaah Ekonomin gituuu :D It's the faculty and the courses I choose :D Mangat!!!!!!!!!!!!!!!!



Acara pengenalan kampus kemarin di namanya Pengenalan Program Studi dan Program Pendidikan Tinggi atau disingkat PPSPPT. PPSPPT ini khusus untuk para maba UG (Universitas Gunadarma). PPSPPT dibagi 2 yang pertama PPSPPT Universitas dan yg kedua PPSPPT Fakultas atau Ospek. Oke, hyuk disimak :D


Day 1. (Selasa, 4 September 2012)

So exciteeeeeeeeed! Pertama kali PPSPPT, pertama kalinya gak nganggur lagi, pertama kalinya mulai sibuk (?) Etapi gak sibuk-sibuk amet sih hahaha...
Hari ini Gue sama Adel sahabat semasa kecil Gue yang sekarang satu kampus sama Gue. PPSPPT dimulai pukul stengah 1 siang dan kita berangkat dari rumah sekitar jam 12 lewat...Berubah jadi Lighting McQueen *o* Wushhhhhhhhhhhhhhhhhh

Sampai disana langsung meluncur ke lantai 6 ruang cinema, berhubung keliatannya lift rusak..keliatannya loh yah.. Akhirnya kita naik tangga samapai lantai 6 dan betis pun...ah sudah tak apalah...

Sampe lantai 6 langsung absen, nyatet kelompok ospek beserta tanggal ospeknya dan dapet juga teks Mars Universitas hehehe And then, when I entered the room... SUDAH RAMAI PEMIRSA DAN BINGUNG MAU DUDUK DIMANA \'O'/
Santai...Akhirnya ada yg kosong pas buat 2 orang, ohiya sederetan bangku itu cukup untuk kurang lebih 6 orang itu yang pinggir kanan-kirinya, nah kalo yg tengan 12 orang mungkin hehe nah Gue sm Adel kedapetan di sebelah kiri.

Dapet tempat duduk, dapet temen :) walaupun temen seper-PPSPPT-an dan seper-bangku-an yang penting happy lah, etapi...beda jurusan semua huhuhu 

Dari PPSPPT Universitas ini Gue banyak dikasih Informasi tentang UG yaitu Sejarah UG, Para pengajar, Tentang administrasi dan diajarikan cara membaca kelas, jam kuliah, mata kuliah, ruang kuliah. Sehabis itu baru deh kita dikasih tau apa aja yang harus dibawa saat PPSPPST Fakultas nanti alias Ospek, untungnya gak macem-macem bawaannya jadi ada sedikit pencerahan kalau Ospek nanti bakalan seru ;)))
After that, aacara PPSPPT Universitas kelaaarrr dan waktu menunjukkan pukul kira-kira jam 5 sore, Alhamdulillah :)
Peserta PPSPPT hari itu diharapkan datang hari Kamis, 6 September 2012 untuk SOS TIK ICT yaitu tentang pengenalan website-website di UG yang kita semua para mahasiswanya harus tau dan ngerti hehe yang pasti seru banget deh ;;)

Day 2. (Kamis, 13 September 2012)

Sekian lama nganggur lagi dan akhirnya mulai...OSPEK! Yup, PPSPPT Fakultas atau disebut dengan Ospek ini wajib bin kudu deh, karena dari ospek ini kita jadi punya pengalaman baru lagi, temen baru lagi, dan suasana baru lagi pastinyaaa dan kalo gak ikut Ospek ini bakalan ribet untuk ngedapet Alamamater dan Buku loh. Ospek, kedengerannya sih serem ya, ospek gitu kan identiknya di kerjain gitu sm seniornya ya senioritas gitu lah...tapi...di UG enggaaak! Seru abiiis! Awalnya takut banget deh beneran, tapi demi diresmiin jadi Mahasiswa UG, Gue harus berani :) Dan ternyata Ospeknya ini seruuu you must say WOW!

Ospeknya ini gak di satuin semua Fakultas untuk ospek dihari yang sama tapi di bagi-bagi, mulai dari tanggal 10 dan 11 Ospek untuk mahasiswa baru yang daftar di UG Depok setelah itu tanggal 12 dan 13 untuk mahasiwa baru yang daftar di UG Kalimalang Bekasi, tapi tetep kok sama. Kebetulan Gue daftar di UG Kalimalang karena kebetulan tempat tinggal Gue di daerah Bekasi cari yang deket deh, gak deket-deket juga sih lumayan :)). Nah abis itu dibagi lagi tanggal 12 untuk fakultas Sastra Inggris, Fakultas Teknik Industri dan lainnya yang ospek tanggal 12, dan tanggal 13 nya Fakultas Ekonomi (Gue), Fakultas Sosiologi dan Fakultas Sistem Informasi kayaknya ya hehehe

Gue siap dari rumah jam stengah 6 loh, Alhamdulillah yah bisa bangun pagi :)) Berangkat ke kampus dianter sama Bapaknya Adel dan kita sengaja turun di Masjid Al-Azhar Jaka Permai gak jauh dari UG abisnya takut gaboleh dianter, tapi temen Gue yang Ospek tanggal 12 bilang kalo dianter gak papa hehehe Tapi antisipasi lebih baik ;)

Sampe sana langsung baris bareng anak-anak sefakultas hehe pas baris itu kita semua disuruh nyanyi 17 Agustus sampe disuruh berhenti, gakpapa-gakpapa perjuangan! \'O'/

Akhirnya disuruh berhenti dan kita di persilahkan untuk mencari kelompok kita, nyarinya gak ribet kok, jadi udah ada kakak-kakak PK (Penanggung jawab Kelompok kayaknya hehe) yang udah berbaris memegang papan bertuliskan nama kelompoknya, nah tinggal di cari deh ;) Gue pun nyari dengan perasaan gak karuan juga sih takut kelomponya gak ada dan takut salah nama kelompok juga u,u and then...I found it! EKOBJ05 yeay this is my group! wihiyyy banyak juga ternyata 1 kelompok itu yah hahaha

Awalnya Gue diem aja ada di paling belakang tapi perlahan ada lagi yang masuk kelompok Gue dan kenalan deh. Alhamdulillah dapet temen baru yah walaupun beda kelas pas kuliahnya nanti gak papa lah banyak temen itu asyik! Mereka adalah Tere, Nafilah, dan Yuang. Mariii kenalan :D

Kakak-kakak nya juga baik-baik deh ternyata gak senioritas ya untungnya, jadi seru banget-bangetaaan :D
Abis itu kita nyanyi Mars Gunadarma dan Yelyel Fakultas Ekonomi, Yelyelnya keren abis, bikin pengen nyanyi mulu deh beneran deeeh aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa :O Ohiya kita semua disuruh bikin Surat Cinta hemmm aduh mental gombal pun tertiba keluar :P dan jadilah surat itu mau tau isinya?

Aselinya gak pake 'kak' hahaha
Untungnya gak dibacain ke depan gitu, tapi harus ngasih sendiri ke kakaknya. Okelah gue ngasih ke MCnya aja yaitu kak Suno, ternyata banyak juga yang ngasihya pas Gue liat sih ber-gepok-gepok surat dia kantongin. Metyaw kakak :D

Abis itu ada materi yang diisi oleh para dosen-dosennya then ada demo ukm dari merpati putih dan mapala Gunadarma hehe Dan akhirnyaaa Adzan Dzuhur berkumandang waktunya Ishoma=Istirahat, Sholat, Makan. Yuk sholaaat bagi yang muslim, dan bagi yang beragama lain juga ada kegiatannya masing-masing saat istirahat dan makan siang ini hehehe

And now, Kumpul lagi. Acara selanjutnya adalah Games dan ada 4 kelompok yg menang dari manajemen 2, akuntansi 2, ternyata kelompok Gue menaaang wehehe nah dari menang itu harus ada 1 maju dari masing kelompok dan yg disuruh maju 1 orang, dari kelompok Gue itu cowonya dari kelompok satunya lagi cewenya maju deh 1 cowo dari kelompok Gue *untung bukan gue hahaha* ternyata mereka di dandanin sama kakak-kakaknya dan lomba jalan didepan layaknya model di catwalk hihihi Asli seru banget! Coba tebak siapa yang menang??? yaaa dari AKUNTANSI dooong :P dan ternyata hadiah buat yang menang itu adalah bedak bayi yang harus dipake dimuka secara asal-asalan 1 kelompok harus pake semua, karena kelompok Gue menang Gue pun harus ikutan make...Oke! gak papa biar makin cantik deh-,- hahahahaha


Akhir dari acara kita dibagiin Almamater dan buku materi pelajaran. Masih inget sama surat cinta tadi? Sebelum ngambil buku, kita semua harus salam-salaman sama kakak-kakak bem dan yang lainnya sambil ngasih surat cinta yang udah kita buat sebelumnya. Yak! Gue kasih ke kak Suno itu *salaman* "Nih kak" dicie-cie-in sih sebodo amat lah temen gue belakang Gue juga ngasihkan hahaha intinya seru buat seru-seruan:D *jangan ada cemburu diantara kita yah kamu hihi*

After that...

Resmi jadi Mahasiswa Gunadarma! Yeay! Cedih gak foto-foto gak bawa hape u,u Gak papa tulisan ini sudah cukup mewakilinya kok :') Ohiya, Dapet Almamater bukan untuk dipamer-pamerin loh ya, justru dengan ini dan diresmikannya kita jadi mahasiswa membuat kita semakin diajarkan untuk lebih bertanggung jawab sebagai mahasiswa. Ingat! Kita belajar untuk masa depan yang lebih baik :)

Yup! Makasih untuk semua keseruannya semuaaa :D Bener-bener seru bangeeet! Tetep solid yaaa Fakultas Ekonomi terutama Akuntansinyaaa hehehe Salam kenal dari Gue yaaa ;;)



Salam Sukses
Regita :))



Source : Pict taken from google, Twitter @bangregi.
Mohon maaf apabila ada salah hehehe




No comments:

Post a Comment