Lebaran Ketupat

Sabtu, tepatnya tanggal 27 Agustus 2011, Gue dan keluarga ikut berpartisipasi menyambut lebaran tahun 2011 ini dengan mudik ke kampung halaman Bokap Gue di Purworejo, Jawa Tengah. Perjalanan darat (mobil pribadi) yang harusnya bisa ditempuh ± 8jam jadi 24 jam. Mateng iya ya Gue di mobil -,-"

Selama beberapa hari dijawa kerjaan Gue ya begitu tidur-____- *eh. Ya engga lah ya :D disana Gue dapet hal-hal baru juga dong hehehe. Ketemu kakek sama nenek juga sodara-sodara dan ngeliat hal-hal berupa perbedaan antara Bekasi dan Purworejo (y) weseseses :D HAHA


Iya jelas beda yah. Sesuatu banget yah... di Bekasi udah penuh dengan hunian, pabrik dan segala polusi udara yang bikin Bekasi panasss. Kalo di Purworejo Jawa Tengah sini nih ya sawah masih ngehampar luas, udara masih bersih ya, sejuk sampai-sampai jam 8 pagi Gue masih menggigil kedinginan brr... disini juga kalo masak masih ada yg pake kayu, Alhamdulillah yah Gue nyobain tuh sesuatu banget...


Ohiya di Kampung Bokap Gue itu masih ada sisa-sisa abu vulkanik dari letusan Gunung Merapi di Yogyakarta. Alhasil ya pulang dari lebaran ngelilingin kampung sendal Gue putih keabu-abuan semua...tapi gak papadeh jadi tau hehehe


abu vulkanik
Terus yah gak lupa minum Dawet Ireng. Suegerrr :D


Karena lebaran identik sama ketupat, keluarga Gue juga bikin ketupat. Bikinnya juga dari awal yaitu dari daun kelapa yang masih muda, dan lo tahu Gue baru petama kalinya bikin ketupat!



Belajar bikin ketupat diajarin sama...Bokap .__. hiyaaaak bokap kaga sabaran ngajarin Gue yang dari awal kaga jadi-jadi ketupatnya -_-" bikin ketupat lumayan...susah tapi bagi yang udeh lancar sih yaudah gampang-gampang aja macem Bokap Gue -___-

Bokap bikin ketupat
ketupat gak jadi-_-
Emang dasar gak bakat pemirsa .___.V hehe

Puas banget deh ya disana. Selain suasana yang berbeda, Gue dateng ke sana pas Lebaran. Semoga aja Lebaran tahun depan masih bisa berkumpul sama keluarga dan ngerasain mudik lagi :D

No comments:

Post a Comment