Weekend at Pulau Tidung

Tanggal 4-5 Februari kemarin, Gue beserta keluarga dan sodara-sodara berlibur ke salah satu Pulau di Kepulauan Seribu yaitu Pulau Tidung. Pulau Tidung ini lagi marak-maraknya di omongin orang tentang keindahannya jadi pas deh kalo Gue kesana hehe Alhamdulillah:)
Selain indah Pulau ini juga cocok banget sama orang2 yang hobi diving dan snorkeling, disini juga ada penyewaan sepeda jadinya kita gak perlu cape-cape jalan kaki muterin Pulau ini hehehe

Oke, Gue berangkat dari rumah jam 6 pagi karna kapal berangkat jam 8 dari Pelabuhan Muara Angke, Gue beserta keluarga menuju Muara Angke. Kita ketemuan disana sama sodara-sodara yang lainnya.
Sampe sana Gue sama semuanya langsung ke Kapal yang akan kita tumpangin buat ke Pulau Tidung. Ini merupakan Pertama kalinya Gue naik Kapal, sebelumya sih Gue cuma pernah naik Kapal yang ada di Laut Ancol hehe, Maklum belum pernah pergi-pergi naik Kapal biasanya naik jalur darat aja hehehe...Pulau Tidung! i'm coming.....!!!!

Dalam perjalanan perut Gue berasa di aduk-aduk, lumayan pusing juga sih tapi untungnya Gue gak muntah hehe, tempat yang Gue dudukin diKapal itu pas banget dibawahnya mesin jadi berisik banget deh, salah ngambil tempat nih ceritanya-___- harusnya didepan yg gak berisik jadi dibelakang-___-"

Gue di dalem Kapal sama adek Gue Akhdan
Waktu yg dibutuhkan buat sampa ke Pulau Tidung itu kurang lebih 3jam lah, mateng dah tuh Gue di tengah laut huhu :((
3 jam pun berlalu...dan akhirnya kita sampai di Pulau Tidung... Horeeee!!!

Kita semua sampai didermaganya
Sampe sana kira-kira jam 11an lah, langsung caaww ke Home Stay nyaaaaaa
Kebetulan dibelakang home stay nya itu ada lautnya, Gue, sama bokap ama sodara-sodara mancing bentar disana wusss...
babeh ama abang Gue
Laut disana masihjernih, makanya kita masih bisa liat terumbu karang dengan jelas, abis maen sebentar, kita semua solat dzuhur, makan siang abis itu berrrrangkaaaat ke Pantainya......!!!

Sampai dipantai Gue liat jembatan panjang yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil, orang-orang sekitar biasa menyebutnya Jembatan Cinta kurang tau juga Gue kenapa dinamain itu hehe. Diawal jembatannya itu dibuat melengkung ke atas jadi kayak setengah lingkaran gitu deh, nah disitu tempat orang-orang biasa melakukan loncat indahnya, nah disitu jugalah yang menarik wisatawan buat ikut memperlihatkan loncatan Indahnya, kalo Gue mah kaga berani dah makasiiih banget! hehehe
Ini nih Jembatan Cinta nya
Gue bareng sodara-sodara seneng-seneng disana:D
Naik Banana Boat

Naik Sampan
Keasikkan di sana badan Gue pun gosong dan belang dimana-mana :O
abis seneng-seneng dipantai kita semua balik ke home staynya buat mandi solat Ashar dan siap-siap makan malam...
Malem minggu itu kita semua gak keman-mana, langsung pada tidur(kecapean kali yaa hehehe) oke Gue pun begitu langsung tidur karena cape nya yang minta ampun, tapi seneeeng banget :)))

Keesokan harinya abis sholat Subuh Gue jalan-jalan lagi mengitari Pulau Tidung Besar, anginnyaaaa gak nahan kenceng nya whuuuusssss kebetulan juga air laut lagi pasang, Gue nemenin sodara Gue nyari ikan buat dibawa pulang ke rumah, tapi nyatanya ikan-ikan yang udah ditangkep itu udah di kirim ke Pasar ikan di Kota.

anginnya enggak nahaaaan
sambil jalan-jalan Gue foto-foto aja sama kapalnya hehehe

oke, jalan-jalan dilanjutkan ke Pantai lagi, rencananya sih Gue sama Bokap mau naik sampan lagi, tapi karena anginnya yang masih kenceng gak jadi deh:( dan akhirnya Gue sama semuannya jalan-jalan ke Pulau Tidung Kecil lewat jembatan panjang yang menghubungkan kedua pulau tersebut, Jembatannnya lumayan serem nih ada banyak yang berlubang dan kayunya yang sudah lapuk. Pulau Tidung Kecil ini merupakan tempat perkembangbiakkan mangrove.
menuju pantai naik sepedaaa

naik Becak Motor sama adek tersayaaang hehehe
Di Pulau Tidung Kecil...

Diatas Jembatan yg panjaaaang abis dari Pulau Tidung Kecil

Dipantai kita semua gak lama-lama karena harus siap-siap buat balik lagi ke Bekasi. Pulang dari pantai semua nya langsung mandi, makan dan langsung ke dermaga untuk naik kapal dan kembali ke Bekasi.

Ternyata banyak penumpang yang kembali ke Jakarta pada hari itu juga, kapal penuuuh, ada ketakutan juga dalam diri Gue karena begitu banyaknya penumpang:((( diperjalanan juga ombaknya lumayan besar u,u . Untungnya semua berjalan dengan baik kurang lebih 3 jam kita sudah sampai di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta. Alhamdulillah selamat sampai tujuan :))) Weekend yang menyenangkan sekaligus melelahkan Sampai Jumpa Pulau Tidung, sampai berjumpa lagiiiii, bakalan kangen Gue mau kesana lagiii :D