Surat Sahabat Kecil

Dulu waktu jaman-jamannya cuma ada telepon, sms pun masih jaraaang bgt. Gue pakai Surat, buat saling kirim kabar, cerita, dan melepas kangen sama Sahabat gue yang nun jauh disanaaa...yak tepatnya di Magelang, Jawa Tengah.


Adelia Larasati namanya yg biasa gue panggil Laras. Dia adalah teman kecil gue dari orok mungkin yaa hehe. Dulu dia emang tinggal di Bekasi juga bareng gue, dan dia adalah salah satu tetangga gue di Lingkungan Rumah tempat gue tinggal. tapi, karena ada sebab tertentu dia harus pindah ke Magelang tempat bokapnya kerja. Oh bagi gue itu sangat berat yaa buat gue ngelepas dia begitu aja (Lebaaaaaay) yah walaupun dulunya gue suka berantem, cakar-cakaran, jambak-jambakkan haha namannya juga bocah udah biarin ajadeh ah...
Nah dari situlah kegiatan surat-menyurat terjadi antara gue dan Laras..Jeng-jeng..

Kejadian surat pertama dari Laras nyampe kerumah gue..
Saat itu gue masih kelas 2 Sekolah Dasar. Kejadiannya siang hari sewaktu gue lagi menjalani rutinitasnya anak kecil pada saat itu yaitu tidur siang, soalnya kalo saat ini anak-anak semuran itu rata-rata pada kelayapan haha (sok tau). Nah pas sore harinya gue bangun dari tidur siang gue, pas keluar kamar ada nyokap lg nyapu..
gue keluar kamar

Nyokap : nda, tuh ada kiriman surat dari Laras.
Gue : surat dari Laras?
Nyokap : iya, tuh di lemari

Gue masih bingung sama apa yg nyokap barusan bilang, soalnya dari dulu gue gak pernah yg namannya surat-suratan apalagi sama orang yg satu ini, dari pada penasaran Gue ambilah itu surat di lemari. Gue liat baik-baik surat berwarna pink-putih bergambar Snoopy itu, Gue baca depannya sama belakannya disitu tertera nama dan alamat pengirim sama nama alamat penerima.
tampak depan

tampak belakang
Wah gue seneng banget waktu Gue baca yang ngirim ternyata emang Laras, gue bukalah surat pertama dari Laras dengan tulisan yg enggak bagus-bagus amat hehe maklum masih sd....
isinya adalah...
"Halo san apa kabar baik ajakanehsan
Rumahku ada di Gelangan No.375
Kalo nama sekolahku Magelang 3 Nama teman sekolahku
Arin,Linda,Mella,Anisatuldanlainya aku kalo dirumahku
Aku belum punya teman akubisabikinkue
Ehsan di sekolahku ada yang jualan nasi goreng
Harganya Rp.300 murah-murah loh
Kalo disini mainya macam-macam lohsan
Disini mau ketoko baju deket ke Gardena danMatahari
Eh udahya san daaaaaah
salam untuk teman-teman
untu sandhra di Bekasi dari Laras diMagelang
Aku nulis surat ini sebelum IGambelummamahku
kebekasi, tapi aku lupa nitip"

hehe lucu ya?nama Gue Shandra kenapa jadi sandhra? sampe ga ada spasi nya gitu ya hehe namanya juga bocah biarin ajedah.
Walaupun begitu dengan senang hati Gue langsung minta ajarin nyokap begimana cara nya ngebales itu surat dan apa yang harus Gue tulis di surat pertama yang bakalan gue kirim ke Laras(wong edan mau bales tapi gatau apa yg mau ditulis). Yaa maklum lah pas itu emang kebetulan Gue belum tau yang namanya nulis surat itu gimana, dan belum dijarin juga kali ya?udah apa belum sih?taudah lupa Gue juga hahaha soalnya pas itu Gue cuman tau surat ijin sakit, yang dibikin bokap Gue dan dikasih ke wali kelas kalo Gue sakit haha

Dan untungnya dengan senang hati pula nyokap mau ngajarin bikin surat balesan ke Laras wihiiiww...Nah dari situlah Gue tau cara bikin surat, bagian-bagiannya, kata-katanya, dan cara mengeposkannya dan sebagainnya dan dari situ juga Gue sama Laras jadi sering surat-menyurat. Itung-itung kalo pas pelajaran bikin surat gue udah bisa kan hehehe. Di dalam surat itu biasanya Gue sama Laras suka menyelipkan kenang-kenangan misalnya kartu nama gitu lah haha

Namun, seiring berkembangnnya teknologi masa kini, kejadian surat-menyurat itu terhenti dengan sendirinya karena adanyaaa SMS (short message service) apalagi ditambah Facebook, Twitter dan jejaring sosial lainnya.
Dan sekarang Gue suka ngakak sendiri kalo baca itu surat, lucu bgt dah bahasannya. Suratnya pun sekarang masih Gue simpen loh hehehe
Ini nih kumpulan surat-surat dari Laras :)

Lavyu yah wahahaha Adelia Larasati

1 comment:

  1. YaaAllah gue dulu surat suratan bahasnya ngga penting amat yak😂

    ReplyDelete