My first being a fighter

Assalamualaikum wr. wb

Yeaaa Fighter...! It's the first time I attended a championship....

Kok fighter? Kok first time? Iya, ini ada kejuaraan pertama gw dalam bidang beladiri Taekwondo. Yap, sebenernya udah telat banget ngikut kejuaraan sekarang huhu but mom said "gak ada kata terlambat". Kenapa baru sekarang? Jawabannya, belum siap. 

Seriously, I'm ready for physics but not for mentally. Latihan terus nambah ilmu, tapi gak nambah mental, walaupun sebenarnya banyak juga event kejuaraan yang menggiurkan. Apalah arti aku menunggu bila kamu tak cinta lagi nooooo! "Apalah arti jadi altit kalo gak ikut kejuaraan.." *itu pesen sabeum (pelatih Taekwondo) setiap ada kejuaraan dan gw gamau ikut

Sampai akhirnya memberanikan diri buat ikut salah satu kejuaraan, yaitu Jakarta Taekwondo Festival (JTF) yang di selenggarakan di GOR POPKI Cibubur. JTF ini berlangsung selama 2 hari yaitu sabtu & minggu. Dan kejuaraan ini diperuntukkan ke Pemula. Tapi yaaa sama aja pas sampe sana kelihatannya yang ikut gak pemula-pemula banget kayak gw...hiks.


Several day before a championship.
Seharusnya 1 bulan persiapan tapi karena gw yang confuse banget mau ikut apa engga jadinya h-beberapa sebelum pendaftaran ditutup gw baru daftar errr-_-
Fix-nya Gw sama temen gw, Rangga yang ikut mewakili klub cabang Bekasi. Kebetulan teman-teman yang lain masih belum mau, biarkan waktu yang menjawab guys!

Hampir setiap hari latihan. Entah itu latihan dikampus atau latihan di DepSos. Di DepSos karena halamannya yang luas juga dan banyak dipakai untuk olahraga.
Latihannya juga gak kayak biasanya tapi lebih ke fisiknya yang mesti dikuatin dan fight yang bener supaya kita gak kena cedera apalagi tendangan ke arah kepala...aaaa tidakkkkkkk! That's what i feared most!

Pernah juga gw latihan malem, sekitar jam 9. Karena bisa nya jam segitu, jadilah kita latihan di iringi gerimis rintik-rintik. We're strong!!!

Feels like Ninja Turtle. 
Iya coba bayangin, Gw pake Dobok (Seragam Taekwondo) ditambah pake Body Protector (Pelindung Badan) terakhir pake Jaket Parasut. Coba aja bayangin sendiri terus miripin sm ninja turtle wkwk Emang harus begitu, susah dahulu senang kemudian (y).

The Day.
Dag Dig Dug Serrrr.... Sempet gabisa tidur sih karena nervous tapi apadaya harus bangun pagi-pagi buat caw ke tkp. Gak lupa minta doa sama Mama & Bapak supaya lancar dan ga kenapa-kenapa. Urusan menang syukur Alhamdulillah, kalah jadiin pengalaman aja huehehe 
Gw berangkat sekitas jam 6-stengah 7an naik motor berdua bareng Rangga, awalnya sabeum Adi, pelatih di kampus gw juga berangkat bareng tapi doi lagi sakit dan mesti kedokter dulu jadinya baru bisa nyusul siangan. Waduh banget kan, mana gw sm Rangga gatau jalan ahaha! Akhirnya tetep berangkat setelah dikasih petunjuk arahnya sama sabeum Adi.
Nyampe di POPKI..oh nooo banyak banget yg ikut ya ternyata. Rangga yang udah 1 kali ikut kejuaraan JTF ini ngomporin gw dengan bahagianya "Noh liat lawan lo ahahaha". Grrrr...

GOR POPKI bener-bener penuh abiiis, buru-buru deh nyari sabeum Komar buat liat jadwal bakalan main jam berapa. Rangga udah dapet dan dia main besok siang. Gue? Belum jelas..aaa makin panic, asli. Akhirnya ya sambil nunggu kejelasan *duh* gw nonton orang-orang dari berbagai klub tanding, rata-rata yg turun duluan kategori anak-anak, aselih lucuk-lucuk bangettt pada berani-berani tapi tetep bikin ngeri pas ada yg kena jackpot bagian kepala, rahang gitu...

Akhirnya gw sama temen-temen yang lain yang belum dapet jadwal dipanggil sama sabeum untuk ikut ke ruangan gitu dan ternyata yg belum dapet kejelasan jadwal ini banyak ngets. Kenapa kita gadapet jadwal itu dikarenakan lawan yang seimbang gak ada, jadilah itu kita disamain berdasarkan tinggi saja. Ohiya btw di persyaratan itu gw mencantumkan tinggi 159cm dan berat 49kg, masa gak adasih yg sama, sama akoooooh. My Bad :"(

Dapetlah gw lawan yg tingginya sama tapi....badannya kekeran doi. Ahsudahlaaaaaaaah :'D
Gw dapet jadwal tanding besoknya yaitu hari minggu, jadi hari sabtunya nonton-nonton aja dan nerima wejangan dari kakak senior, kak Qori dan kak Suci. Thanks kak for attend and your support.

Besoknya masih sama bangun pagi siap-siap, minta doa, dan berangkat. Nervous lagi wkwk.
Btw, kedatangan chairmate+bestfriend jaman SMA, Rinda yang juga Taekwondoin kayak gw dkk. Doi menyempatkan diri untuk nonton gw walaupun dia sebenernya juga mau ikutan tanding tapi dikarenakan jadwal kuliah yg padat gabisa latihan setiap hari dan jarak kampus yg lumayan jauh kalo harus mondar-mandir, jadinya next time ikutnya hehe Thankyou :*

Pas banget single, ga punya pacar jadi ya gitu. you know what i mean ahaha :"

Waktu turun ke lapangan semakin dekat gw pemanasan dibantu dengan sabeum satya atau biasa gw panggil Bang satya yang sempet hadir bareng Obi, doi banyak ngasih wejangan ya Alhamdulillah, tapi tetep nervous nic w bang wkwk

Time to fight!
Nama gw udah dipanggil, dan gw siap-siap bareng Sabeum Adi. Pas udah boleh masuk tempat tunggu, gw udah duduk sebelahan bareng lawan gw ini sempet ngobrol sih dikit muahaha ngilangin nervous tapi tetep aja yaaak. Dan akhirnya gw masuk lapangan, terdengar sayup-sayup teriakan Rinda mensupport dari kejauhan. It's my turn! Bismillah...

Finish.
The result is...i'm lost.
Gak bisa ngasih medali Emas, sempet mau nangis tapi masa yaaa gituuu...keluar lapangan juga masih gemeteran ga karuan, masih degdegan gitu. Sedih juga takut ngeceweain sabeum. Tapi yang terpenting adalah berani. Berani maju, berani menerima kekalahan, berani mencoba. 
Dan akhirnya ngerasa lega banget, udah ikut coba ikut kejuaraan hihiw but i got an experience!


Pertandingan berlangsung. Taken by Rinda
Pertandingan berakhir. Taken by Rinda
Gw dan Rinda. Di sela-sela latihan hehe
Btw, ini Sabeum Adi yang pakai Sabuk Hitam dan Rangga ada diantara Gw sama Sabeum, itu yg tengah wkwk
Tumuja Club

Kejuaraan = Checklist.
Bener-bener lega, seneng juga. Pulang ujan-ujanan gerimis bareng Rinda ga ada angkot dan mesti jalan dulu ke tempat angkotnya pun ga berasa capek karena bawa Perak wkwk sampe akhirnya ketemuan sama Ortunya Rinda terus pulang naik mobil Papanya. Rin, you must try ya!

Alhamdulillah yaa Allah. Makasih Mama, Bapak, Sabeum-sabeum, Senior, Rinda, dan temen-temen semua buat doa dan supportnya! Makasih juga buat Ortunya Rinda yg udah memberikan tumpangan. Rangga juga yang udah nemenin gw dateng pagi karena jadwal yang belum jelas *piss hehe Makasih semuanya semoga Allah membalas kebaikan kalian<3


Lots of Love,

Regi.
Wassalamuaaikum wr. wb


 Mohon maaf bila ada kesalahan nama dan tempat. *kok macem undangan ya muehehe

No comments:

Post a Comment