Marhaban Yaa Ramadhan

Assalamualaikum wr.wb

Marhaban Yaa Ramadhan

Marhaban Yaa Ramadhan teman-teman semua nya :)))

Alhamdulillah, sangat-sangat bersyukur sekali kepada Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, karena kita semua masih diberikan umur panjang hingga dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, bulan penuh hikmah dan ampunan. Barakallah :)))

Bagaimana dengan kalian semua? Pastinya bahagia dong masih bisa bertemu dan berkumpul bersama family dan sanak saudara lainnya di bulan suci ini hehe 

Bulan puasa itu bulan yang paling barokah, paling ditunggu-tunggu dan mempunyai kesan serta makna tersendiri bagi kita yang menjalankan amalannya di bulan tersebut :)

Ayo kita semua berlomba-lomba dalam hal kebaikan dan perbanyak sedekah, jangan lupa zakatnya yaa serta jauhi semua perbuatan tercela yaaa jangan sampai terjerumus! Kan setannya udah di kurung :O Ini kesempatan emas yang harus digunakan sebaik mungkin lho... Jangan sampai enggak!

"Prepare the destination, a good plan, and ammunition. Let's welcome Ramadhan with the spirit of Islamic"

Semangat kumpulin pahala! Tahan nafsu, lapar, dahaga, daaan ajakan-ajakan yang tidak baik! Allah Maha Tahu segala-galanya :)))



Ini rekomendasi kegiatan dari sayaaah yang bisa kamu lakuin diwaktu senggang saat berpuasa atau menunggu berbuka.


1. Sholat Dhuha (pukul 07.00 - 11.00 wib)
2. Tadarus Al-Quran
3. Tidur (Jangan kebangetan tidurnye inget sholat dan pekerjaan lain)
4. Dengerin ceramah (Televisi, radio)
5. Belajar, Ngerjain tugas
6. Browsing juga boleh tapi hati-hati ya salah-salah jadi fatal huehehe
7. Itikaf dimesjid
Dan lain-lainnya tentunya yang bermanfaat yaaa :)))

Nah yang ini rekomendasi Kegiatan di Bulan Ramadhan


1. Pesantren Kilat
Biasanya Pesantren Kilat selalu diadakan di Sekolah. Nah bagi kakak yang sudah sekolah diperguruan tinggi justru malah bisa mengadakan pesantren kilat untuk adik-adiknya. Kakak-kakak ini bisa membentuk atau bergabung dalam bentuk kumpulan remaja mesjid, kumpulan rohis di Kampus atau di lingkungan rumah dan lain-lain. Tentunya dengan memberikan materi-materi yang bermanfaat dan di selingi dengan game-game menarik supaya adik-adiknya tidak bosan :))) You can try ;) 

2. Bakti Sosial
Bakti sosial di bulan Ramadhan ini biasanya dilakukan berbarengan dengan pembagian zakat fitrah.


3. Buka puasa bersama 
Wow kalau yang ini udah pasti ada dalam daftar planning kita semua hehehehehe 


Masih banyak kegiatan yang bermanfaat lagi yang bisa kalian lakukan bersama teman-teman se-komunitas atau se-perkumpulan kalian, Tentunya kegiatan yang bermanfaat yang mendatangkan Ilmu dan Pahala  juga dong :)))


Oke, sekian yaa postnya kali ini, kebenaran selalu datang dari Allah dan kesalahan datang dari saya :))) Semoga di Bulan Ramadhan kali ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, di jauhkan dari segala Marabahaya dan kejahatan setan yang terkutuk serta Puasa kita lancar dan diterima oleh Allah SWT. Amin Yaa Rabbal Alamin :)))

Wassalamualaikum wr.wb





No comments:

Post a Comment